Pengurus Kagama Jateng Pengurus Kagama Jateng

Kagama Cabang Belanda Resmi Berdiri

pengurus kagama belanda
Disela-sela kunjungan kerjanya di Eropa, Ganjar Pranowo meresmikan cabang pengurus Kagama di Belanda, demikian info dari Antara News. Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah tersebut diundang pada temu Kagama di Ruang Nusantara KBRI Den Haag, akhir pekan lalu.

Acara dibuka oleh Ibnu Wahyutomo; Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Den Haag; dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Gadjah Mada (UGM). Acara berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Azis Nurwahyudi; Minister Counsellor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Den Haag; serta 60 alumni Universitas Gadjah Mada di Belanda.

Selain bersilaturahmi & mengesahkan pengurus cabang Belanda, Ketua Umum PP Kagama melantik Hero Marhaento;  mahasiswa yang sedang mengambil program S3 di Universitas Twente; sebagai ketua. Pak Ganjar berpesan agar kepengurusan baru ini dapat memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa dan bagi UGM sebagai almamater.

"Semoga Kagama Belanda bisa menjadi wadah mengembangkan serta menerapkan ilmu dan keahlian, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan Negara. Banyak alumni UGM yang menduduki posisi penting di Indonesia, melalui Kagama, potensi alumni ini diharapkan bisa lebih maksimal dalam membantu menguraikan persoalan bangsa." lanjut beliau yang merupakan alumnus Fakultas Hukum UGM.

Pada kesempatan itu, Hero Marhaento; ketua Kagama Belanda; menyampaikan buku berjudul Bunga Rampai Ide-Ide dan Gagasan Mahasiswa Indonesia di Belanda Untuk Pembangunan Jawa Tengah kepada Ganjar Pranowo.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab seputar masalah kesehatan, transportasi, energi, investasi, perdagangan, industri, sumberdaya alam, infrastruktur, pendidikan, pariwisata dan budaya. Pak Ganjar menyampaikan bahwa ide-ide dan masukan Kagama Belanda akan dicatat dan diteruskan kepada Presiden.

Sukses buat cabang Kagama Belanda!

No comments:

Situs KAGAMA JATENG dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi dan/ kegiatan yang bermanfaat. Bagi yang ingin berbagi informasi, pengetahuan, dan pengalaman dapat mengirimkan artikel atau tulisan ke form "KIRIM URL ARTIKEL" dengan menyertakan nama penulis.