Pengurus Kagama Jateng Pengurus Kagama Jateng

Daerah Rawan Kekeringan di Jateng

daerah kekeringan di jawa tengah

Walaupun musim kemarau di tahun ini tidak panjang, beberapa wilayah di Indonesia rawan mengalami bencana kekeringan, tak terkecuali di Jateng. Akibat berkurangnya debit air tanah pada sumber-sumber mata air dampak-nya sangat terasa oleh masyarakat di beberapa daerah sehingga mereka kekurangan air bersih dan menjadi penyebab terganggunya pengairan sawah sumber pendapatannya.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di daerah khususnya Jawa Tengah, desa dan kecamatan di Jateng yang mengalami rawan kekeringan antara lain: Kabupaten Rembang, Blora, Grobogan, Pati. Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Tegal, Pemalang, dan sebagian di daerah Semarang.

Melalui koordinasi berbagai pihak, bulan ini Kagama Jateng bersiap untuk membantu masyarakat dibeberapa desa dan kecamatan di Jawa Tengah yang mengalami darurat kekeringan. Ditunggu aksinya, bro & sis!

No comments:

Situs KAGAMA JATENG dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi dan/ kegiatan yang bermanfaat. Bagi yang ingin berbagi informasi, pengetahuan, dan pengalaman dapat mengirimkan artikel atau tulisan ke form "KIRIM URL ARTIKEL" dengan menyertakan nama penulis.